7 Games Ice Breaking Seru, Cairkan Suasana dan Bikin Makin Kompak

ice breaking dengan speaker PASPRO Polytron

Saat berada di dalam sebuah acara, baik itu rapat, pertemuan kelompok, ataupun sesi pelatihan, seringkali suasana jadi terasa kaku dan canggung di awal. Untuk mengatasi hal tersebut, ice breaking bisa jadi solusi yang tepat. Tapi, ice breaking itu apa sih? Ice breaking adalah aktivitas atau permainan singkat yang dilakukan untuk meredakan kekakuan dan ketegangan di antara sekelompok orang yang baru bertemu atau dalam situasi canggung. Tujuan dari ice breaking sendiri untuk menciptakan suasana yang lebih santai, menyenangkan, dan ramah agar peserta lebih mudah membaur. Berikut merupakan 10 games ice breaking seru yang bisa kamu coba:

 

  1. Human Bingo

Setiap peserta diberikan kartu bingo yang berisi ciri-ciri atau karakteristik tertentu. Mereka harus berkeliling dan menemukan orang-orang yang sesuai dengan deskripsi di kartu mereka. Tujuan utamanya adalah untuk berinteraksi dengan sebanyak mungkin orang dalam waktu singkat.

 

  1. Nama Berantai

Permainan ini dimulai dengan satu orang yang mengucapkan namanya, dan orang di sebelahnya harus mengulangi nama orang pertama dan menambahkan namanya sendiri. Misalnya, “Saya adalah Bayu, dia adalah Sari. Saya adalah Bayu, dia adalah Sari.” Dan seterusnya sampai semua nama diulang kembali.

 

  1. Angin Kencang

Peserta duduk di dalam sebuah lingkarang, kemudian ada satu orang berdiri di tengah. Orang yang berdiri harus mengumumkan sesuatu tentang dirinya sendiri, misalnya “Angin kencang untuk semua yang berpergian ke luar negeri.” Semua orang yang merasa pernyataan tersebut berlaku untuk mereka harus berdiri dan mencari kursi kosong lainnya. Permainan berlanjut hingga semua orang berdiri dan mencari tempat duduk baru.

 

  1. Pencarian Foto

Peserta diberikan daftar hal-hal yang harus mereka temukan atau lakukan dalam foto, seperti “berfoto dengan orang asing” atau “mengambil foto yang menunjukkan kebahagiaan”. Mereka harus bekerja sama dalam tim untuk menyelesaikan daftar tersebut secepat mungkin.

 

  1. Berhitung

Permainan membutuhkan konsentrasi yang tinggi dari para peserta. Peserta harus berhitung, akan tetapi ketika angka menginjak hitungan kelipatan 3, maka peserta tersebut harus mengatakan “dor”. Jika peserta tidak mengatakan “dor”, permainan harus dimulai kembali dari hitungan pertama.

 

  1. Balon Musik

Peserta berdiri dalam lingkaran dan melemparkan balon musik ke satu sama lain saat musik dimainkan. Ketika musik berhenti, orang yang sedang memegang balon harus menjawab pertanyaan atau melakukan tugas tertentu yang ditetapkan sebelumnya.

 

  1. Tebak Lagu

Pemimpin kelompok memutar lagu-lagu pendek, dan peserta harus menebak judul lagu secepat mungkin. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk membangun suasana positif dan membuat orang-orang berinteraksi satu sama lain.

 

BACA JUGA: Jangan Keliru! Ini Perbedaan Sepeda Listrik dengan Motor Listrik

 

Agar sesi ice breaking tidak hanya menjadi rutinitas biasa tetapi berubah menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan, Polytron Trolley Speaker Portable PASPRO 15F5 adalah pilihan yang tidak bisa diabaikan. Speaker ini dilengkapi dengan Dual Power, yaitu dapat dioperasikan menggunakan sambungan listrik atau baterai. Baterainya sendiri memiliki kapasitas yang cukup besar, bisa bertahan hingga 10 jam pemakaian. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya saat acara berlangsung.

 

Keunggulan lain dari Polytron Trolley Speaker Portable PAS PRO15F5 adalah sudah termasuk Dual Wireless Mic, yang sangat memudahkan dalam penyelenggaraan berbagai aktivitas dalam ice breaking. Tidak perlu lagi repot mencari mikrofon tambahan, karena dengan fitur ini, interaksi antar peserta bisa lebih dinamis dan bebas gerak. Kemudahan ini tentunya akan menambah kenyamanan dan keefektifan dalam mengelola acara, sehingga setiap peserta bisa lebih leluasa dalam berpartisipasi.

 

BACA JUGA: Nonton Lebih Praktis, Ini 5 Shortcut Remote Google TV yang Harus Kamu Tahu

 

Selain itu, ada juga fitur Mic Priority yang memperkaya pengalaman pengguna. Dengan fitur ini, speaker secara otomatis akan mengutamakan suara dari mikrofon yang sedang digunakan, memastikan bahwa suara pembicara atau penyanyi terdengar jelas tanpa gangguan dari sumber suara lainnya. Hal ini sangat penting dalam menjaga kelancaran acara dan memastikan bahwa pesan yang disampaikan dapat dipahami dengan baik oleh seluruh audiens.

 

Untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai Polytron Trolley Speaker Portable PAS PRO15F5 dan produk Audio Polytron lainnya, serta berbagai promo menarik, kamu bisa mengunjungi website resmi Polytron di www.polytron.co.id. Pastikan acara kamu menjadi lebih hidup dan berkesan dengan dukungan teknologi audio terbaik dari Polytron.