Perhatikan Cara Menyimpan Sayur di Kulkas

Tips menyimpan sayur di dalam kulkas

Kita semua sudah tahu fungsi utama kulkas adalah menyimpan bahan makanan dan menjaganya supaya lebih tahan lama. Salah satu bahan makanan yang paling sering kita simpan pada kulkas adalah sayur. 

 

Setiap jenis sayur tentu memiliki daya tahan yang berbeda-beda. Misalnya tauge dan jamur tidak bisa bertahan terlalu lama meskipun di dalam kulkas. Tapi berbeda dengan wortel yang mempunyai daya tahan lebih lama.

 

Berikut tips untuk menyimpan sayuran di dalam kulkas agar tidak mudah busuk:

 

  1. Cuci sayuran terlebih dahulu sebelum disimpan di kulkas. Pastikan sayuran sudah kering sebelum dimasukkan ke dalam kulkas.

 

  1. Simpan sayuran dalam wadah tertutup atau dalam kantong plastik untuk mencegah kelembaban yang berlebihan dan membantu menjaga kualitasnya.

 

  1. Pisahkan sayuran yang menghasilkan gas etilen, seperti apel atau tomat, dari sayuran yang tidak tahan gas etilen, seperti daun salad atau brokoli. Jika disimpan bersamaan, gas etilen dapat mempercepat kematangan sayuran yang tidak tahan gas etilen.

 

  1. Letakkan sayuran yang membutuhkan suhu dingin di rak paling bawah kulkas untuk mencegah kerusakan oleh suhu yang terlalu tinggi.

 

  1. Pastikan suhu dalam kulkas diatur sekitar 1-4 derajat Celcius untuk menjaga kualitas sayuran.

 

  1. Cek secara berkala kondisi sayuran di kulkas dan segera gunakan sayuran yang mulai menunjukkan tanda-tanda kerusakan atau kebusukan.

 

BACA JUGA:Kulkas 1 Pintu yang Cocok untuk Newlywed

 

Gunakan kulkas berkualitas

 

Setelah mengetahui cara menyimpan sayur di dalam kulkas, tentu saja kamu perlu kulkas yang memiliki kualitas baik. Salah satu yang dapat menjaga kualitas sayur terjaga adalah memastikan kulkas dapat menjaga suhu di dalamnya.

 

Selain menjaga suhu di dalam kulkas, kulkas yang berkualitas baik dapat menjaga kelembaban di dalam sehingga bakteri tidak mudah berkembang sehingga dapat merusak sayur. 

 

Jaga kualitas sayur di dalam kulkas dengan Kulkas 2 pintu besar Belleza Big Liter dari POLYTRON. Kulkas ini memiliki vacuum compartment yang dapat menjaga kesegaran buah dan sayur hingga 21 hari. Cara kerja dari vacuum compartment ini adalah mengurangi kadar oksigen di dalam kulkas sehingga pertumbuhan jamur dan bakteri terhambat. 

 

Selain itu kulkas Belleza Big Liter sudah memiliki deodorizer untuk menyerap bau pada kulkas. Makanan yang tersimpan dalam kulkas Belleza Big Liter POLYTRON terhindar dari bau tidak sedap akibat bercampur dengan bau makanan lain.

Cek juga kulkas 2 pintu kapasitas freezer besar Belleza Jumbo jika membutuhkan kulkas dengan freezer yang lebih luas.

Dapatkan kulkas Belleza Big Liter dengan pembelian melalui website www.polytron.co.id atau e-Commerce Polytron Indonesia.

Leave a Reply