Beda Bahan Makanan, Beda Cara Penyimpanannya! Perhatikan Cara Menyimpan Bahan Makanan di Kulkas

Tips simpan makanan di Kulkas 2 pintu Belleza Big Liter

Kulkas adalah salah satu alat elektronik yang hampir ada di setiap rumah. Bagaimana tidak, alat satu ini merupakan tempat penyimpanan makanan yang bisa dibilang paling praktis dan cepat.

 

Kulkas memiliki suhu dingin sehingga bahan makanan, seperti sayur, buah, daging, hingga makanan jadi bisa tahan lebih awet dibanding tempat penyimpanan lainnya. Walaupun demikian, cara menyimpan makanan di kulkas pun tidak bisa sembarang agar bahan makanan tidak cepat busuk.

Setiap jenis bahan makanan punya daya tahan yang berbeda-beda. Jadi kita perlu memerhatikan sebelum menyimpannya ke dalam kulkas.

 

Berikut ini adalah cara menyimpan bahan makanan di kulkas sesuai dengan jenisnya.

Penyimpanan sayur
Penyimpanan sayur
  1. Sayur

Jenis sayuran yang dijadikan untuk bahan salad memiliki daya tahan sekitar 5 hari. Sedangkan sayuran yang biasa menjadi bahan masakan bisa tahan 1 hingga 2 minggu.

Penyimpanan buah pada Kulkas 2 Pintu
Penyimpanan buah
  1. Buah

Buah memiliki daya tahan untuk disimpan sekitar 3-7 hari di dalam kulkas. Agar lebih awet, buah yang sudah dikupas dapat dimasukan ke dalam wadah tertutup agar tidak terkena udara secara langsung.

Penyimpanan daging
Penyimpanan daging
  1. Daging

Kalau bahan makanan yang satu ini pasti sudah tidak asing untuk disimpan jangka panjang di dalam kulkas. Rata-rata jenis daging-dagingan bisa bertahan hingga 5 hari di dalam lemari pendingin, namun kamu bisa menyimpannya di freezer jika ingin mendapatkan daya tahan yang lebih lama, yaitu bisa hingga 4 bulan.

Penyimpanan susu
Penyimpanan susu
  1. Susu

Susu juga akan lebih awet jika dimasukan dalam lemari pendingin, daya tahannya sekitar 1-2 minggu. Pastikan susu yang disimpan di dalam kulkas menggunakan wadah yang tertutup.

 

Selain berguna menyimpan bahan makanan, kulkas juga berfungsi untuk menjaga udara dari luar agar tidak mudah masuk sehingga bakteri dan jamur dapat menempel pada makanan.

Kulkas Belleza Big Liter
Kulkas 2 pintu Belleza Big Liter

Seperti kulkas 2 pintu Belleza Big Liter dari POLYTRON yang memiliki vacuum compartment yang bisa menjaga sayur dan buah tahan hingga 21 hari. Teknologi ini berfungsi untuk mengurangi kadar oksigen yang masuk sehingga pertumbuhan bakteri dan jamur jadi terhambat.

Kulkas 2 Pintu Belleza Big Liter memiliki kapasitas besar, dapat menampung hingga 350 liter. Selain itu kulkas dengan kapasitas besar ini dilengkapi dengan teknologi inverter yang dapat menghemat listrik hingga 30%.

Kulkas Inverter 2 Pintu Polytron
Kulkas Inverter Belleza Big Liter

Sekarang gak perlu lagi bingung harus berapa lama menyimpan makanan di dalam kulkas. Jaga kesehatan keluarga di rumah dengan menjaga bahan makanan tetap awet dan segar dengan kulkas Belleza Big Liter dari POLYTRON. Dapatkan juga harga khusus di official website www.polytron.co.id, official Store di e-commerce atau di toko offline kesayanganmu!

Leave a Reply