Ingin Kulkas 1 Pintu Kamu agar Tetap Bersih dan Awet? Ikuti 5 Tips Merawat Kulkas!

Kulkas 1 Pintu tanpa bunga es dan hemat listrik

Di era modern seperti sekarang kulkas jadi salah satu produk elektronik rumah tangga yang wajib ada di rumah. Hal ini karena kulkas sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam hal menyimpan makanan untuk jangka waktu tertentu.

 

Berbagai ragam model kulkas bisa dipilih sesuai kebutuhan. Untuk tipe kulkas sendiri, terdapat beberapa ukuran dan model yang bisa kamu pilih, misalnya Kulkas 1 Pintu, 2 Pintu, 3 Pintu, hingga 4 Pintu atau dikenal Side by Side. Salah satu kulkas yang banyak menjadi pilihan keluarga Indonesia adalah Kulkas 1 Pintu. Kulkas 1 pintu memiliki bentuk yang praktis dan ukuran yang compact, cocok untuk keluarga baru.

 

Ukuran dan bentuk compact pada Kulkas 1 Pintu memudahkan kita untuk membersihkan kulkas tanpa perlu effort yang besar. Menjaga kulkas tetap bersih bukan hanya untuk menjaga keawetan produk namun juga bisa menjaga kualitas bahan makanan terjaga dengan baik. Sebuah kulkas yang bersih akan membantu menghindari pertumbuhan bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan keracunan makanan atau cepat membuat makan menjadi cepat busuk. Berikut dibawah ini terdapat 5 tips merawat kulkas agar tetap bersih dan berkualitas :

 

  1. Bersihkan kulkas secara teratur

Bersihkan kulkas kamu minimal sekali dalam seminggu. Gunakan sabun dan air untuk membersihkan bagian dalam dan luar kulkas. Pastikan mengeringkan bagian yang telah dibersihkan sebelumnya.

 

  1. Jangan menumpuk terlalu banyak makanan

Menumpuk makanan di dalam kulkas itu sangat tidak direkomendasikan. Hal ini dapat menyebabkan berbagai risiko buruk, seperti menghambat aliran udara yang menyebabkan kulkas tidak berfungsi dengan baik dan makanan lebih cepat membusuk.

 

  1. Buang makanan yang kadaluarsa

Jangan membiarkan makanan kadaluarsa terdapat di dalam kulkas kamu.  Bila perlu, secara rutin kamu memeriksa kadaluarsa makanan yang terdapat di dalam kulkas  untuk menghindari makanan busuk. Makanan busuk bisa menghasilkan bau tidak sedap.

 

  1. Suhu kulkas harus tetap terjaga

Suhu kulkas harus dipastikan sekitar 2-3 derajat celcius untuk menjaga makan agar tetap segar. Pada suhu yang tepat, dapat menjaga makanan tetap dingin dan aman dimakan.

 

  1. Simpan dalam wadah tertutup

Simpan bahan makanan sesuai dengan ukuran wadah yang tepat agar terlihat rapi dan tidak berantakan. Wadah tersebut harus disesuaikan dengan volume dari bahan makanan.

harga Kulkas 1 Pintu tanpa bunga es dan hemat listrik
Rekomendasi cara merawat Kulkas 1 Pintu hemat listrik

Banyak manfaat yang di dapat jika menjaga kulkas yang bersih dan awet. Dengan menjaga kulkas tetap bersih dan awet dapat menjaga kualitas bahan makanan atau minuman yang disimpan di dalam kulkas sehingga nutrisinya tetap terjaga. 

 

Bicara mengenai kulkas, kini POLYTRON menghadirkan Kulkas 1 Pintu Metallic 150 liter PRB 157LB dengan pintu terbaik yang berbahan metal elegan dipadu dengan aksen printing bunga dengan warna vivid yang menambah keindahan kulkas serta menambah nilai estetika di dalam rumah.

 

BACA JUGA: AC Pintar dan Hemat Listrik dengan Garansi Servis 1×24 Jam

 

Keindahan dari bunga dengan warna vivid bisa membuat suasana rumah kamu menjadi lebih segar dan terlihat lebih cantik. Indahnya bunga dengan warna vivid bisa membuat rumah menjadi lebih hidup dan tidak monoton. 

 

Keunggulan lainnya kulkas ini memiliki kapasitas 150 liter dilengkapi dengan ukuran freezer yang jumbo sehingga dapat membuat makanan lebih banyak serta menggunakan rak tempered glass yang dapat disesuaikan ketinggiannya sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

Miliki kulkas compact dan elegan di rumah dengan kulkas 1 pintu Metallic POLYTRON 150 liter tipe PRB 157LB dengan segala keunggulannya. Tak perlu diragukan lagi Polytron selalu memberikan produk terbaik yang berkualitas dan tahan lama untuk para konsumen agar hidup lebih praktis dan berkualitas #QualityThatMatters. Segera kamu kunjungi halaman website resmi www.polytron.co.id dan official store e-Commerce Polytron Indonesia.

Leave a Reply