Jangan Keliru! Pahami Bedanya Smart TV dan TV Android Biar Gak Salah Beli

Smart Tv dan android tv

Televisi atau TV merupakan salah satu produk elektronik yang wajib dimiliki untuk sarana hiburan di rumah.  Kini seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, banyak jenis TV yang dijual di pasaran hingga membuat tidak sedikit orang merasa bingung.

 

Masih banyak orang yang sulit memahami perbedaan yang mendasar dari setiap jenis TV, terlebih bagi mereka yang kurang mengerti teknologi.

 

Mengenai perbedaan smart TV dan TV Android dilihat secara fisik keduanya sangat mirip. Bahkan bisa dikatakan jika TV Android merupakan jenis smart TV. Namun, ada sedikit perbedannya dari sisi teknologi dan fitur yang ada di dalamnya.

 

Supaya kita bisa menentukan mana TV yang cocok untuk dipasang di rumah, maka harus pahami dulu perbedaan smart TV dengan TV Android.

 

Perbedaan Smart TV dengan TV Android

 

Smart TV

 

Smart TV adalah televisi yang tidak hanya bisa digunakan untuk menonton TV, tapi ada banyak hal lain yang bisa dilakukan untuk sarana hiburan. Smart TV juga dikenal dengan TV yang menyediakan program tambahan yang dapat diakses melalui konektivitas internet.

 

Biasanya pada smart TV terdapat beberapa aplikasi bawaan seperti YouTube, Mola, dan lain sebagainya. Namun untuk sebagian sistem operasi smart TV tidak dapat di upgrade, sehingga aplikasi yang sudah tersedia tidak mendapatkan pembaruan.

 

Berikut keunggulan yang ada pada smart TV

 

Sebagai contoh adalah tipe PLD 24MV1859 dengan nama Easy Smart TV terbaru berukuran 24 inci, pada seri ini juga tersedia ukuran Smart tv 32 inch dengan tipe PLD 32MV1859.

 

  1. Easy Smart TV milik POLYTRON ini memberikan kemudahan dalam hiburan yaitu telah lengkap berbagai siaran platform, bisa analog, didukung siaran TV digital, dan bisa untuk

 

  1. Karena sudah dilengkapi dengan DVB-T2 atau siaran TV digital, Easy Smart TV dapat menyiarkan hiburan berbasis digital dengan hasil gambar yang jernih tanpa bayang, tanpa bintik dan tidak ada noise sehingga kegiatan menonton menjadi lebih berkesan. Dengan memiliki TV jenis ini kamu ngga perlu khawatir jika November mendatang siaran analog di non-aktifkan.

 

  1. Easy Smart TV, memiliki kemampuan koneksi wifi sehingga kamu bisa menikmati siaran streaming seperti Youtube, hingga memiliki akses menikmati siaran Mola.

 

  1. Easy Smart TV, bisa digunakan untuk kebutuhan pekerjaan atau gaming yaitu bisa mengaplikasikan screen mirroring melalui aplikasi mirroring Miracast.

 

  1. Yang paling penting Easy Smart TV dari POLYTRON ini dilengkapi garansi selama lima tahun termasuk garansi panel LED sehingga penggunaannya akan semakin aman dan nyaman.

 

Tipe Easy Smart TV biasanya kami sarankan bagi pengguna awal smart TV, karena penggunaannya yang mudah sehingga pengoperasiannya tidak membingungkan.

 

Android TV

Smart TV Android Cinemax Soundbar

Android TV memiliki fitur yang sama seperti smart TV yang dapat terhubung ke internet dan banyak menyediakan aplikasi bawaan.

 

Bedanya dengan smart TV, TV Android bisa terhubung ke Google Play Store, sehingga kamu bisa mengunduh aplikasi lainnya yang tersedia di Play Store seperti layaknya smartphone Android.

 

Canggihnya lagi, TV Android sudah dilengkapi dengan remote TV bluetooth yang memiliki mikrofon sehingga kamu dapat menggunakan Google Assistant. Cukup katakan yang kamu cari, Google akan menemukannya.

 

BACA JUGA: Kupas Tuntas Smart TV POLYTRON! Smart TV Terbaik dengan Harga Terjangkau

 

Berikut keunggulan TV Android

 

  1. Sama halnya dengan smart TV, TV Android juga telah dilengkapi dengan berbagai siaran platform yaitu bisa analog, digital, dan streaming.

 

  1. Untuk Android TV, misalnya seri Smart Cinemax Soundbar dengan tipe PLD 32BAG9953, pada seri ini terdapat juga ukuran 43 inci dengan tipe PLD 43BAG5959

 

  1. Smart Cinemax Soundbar ditenagai oleh operating system Android terbaru sehingga seri ini terverifikasi oleh Google, sama halnya dengan smartphone Android.

 

  1. Smart Cinemax Soundbar bisa mengakses layanan streaming seperti Youtube, Netflix, musik, hingga streaming game. Tipe ini juga bisa menikmati premium content Mola TV secara gratis selama 12 bulan.

 

  1. Smart Cinemax Soundbar juga terhubung dengan Google Assistant, kamu cukup mengatakan apa yang kamu inginkan, maka Google akan menemukan dan menampilkannya untuk kamu.

 

  1. Smart Cinemax Soundbar telah dilengkapi dengan DVB-T2 sehingga siaran digital dapat kamu nikmati tanpa bintik, tanpa bayang dan tanpa noise.

 

  1. Smart Cinemax Soundbar dilengkapi dengan speaker soundbar dan subwoofer terpisah, sehingga dapat menghasilkan suara bass yang powerful dengan berbagai efek sound layaknya sound pada bioskop. Pengaturan super bass juga bisa kamu aplikasikan pada unit ini untuk kepuasan dalam menonton.

 

Pada seri ini juga dijual tanpa soundbar, yaitu tipe PLD 32AG9953, tersedia ukuran 32 dan 43 inci dengan tipe PLD 43AG9953, kamu tinggal sesuaikan dengan kebutuhan.

 

  1. Untuk TV Android ini juga dilengkapi dengan garansi lima tahun termasuk panel LED-nya.

 

Demikianlah perbedaan smart TV dan Android TV, keduanya sama bagusnya, namun pastikan kamu sesuaikan dengan kebutuhan di rumah sebelum kamu membelinya.

Leave a Reply