PDV 610T2: Set Top Box Bersertifikasi Kominfo untuk Siaran Digital

PDV 610T2

Adanya regulasi baru perihal peralihan siaran televisi dari analog ke siaran digital sudah ditetapkan oleh pemerintah, hal ini sifatnya adalah wajib. Regulasi ini mengharuskan siaran televisi beralih ke siaran digital paling lambat pada November 2022 mendatang, dikutip dari Katadata.co.id.

 

BACAJUGA: Ngga Mau Kan Kehilangan Acara Favorit di TV? Segera Beralih ke Digital TV

 

Untuk dapat menikmati siaran digital yang jernih dan tidak berbayang, dibutuhkan set top box untuk TV kamu yang masih analog. Jangan sampai salah beli, berikut tips penting bagi kamu yang membutuhkan dan ingin membeli set top box.  

 

Kamu harus memilih set top box dengan benar agar set top box yang kamu beli bisa digunakan. Yaitu kamu harus membeli set top box yang bersertifikasi Kominfo, hal ini sebagai bentuk jaminan bahwa set top box yang kamu beli bisa digunakan. Tanda lainnya adalah tercantumnya tulisan DVB-T2 pada kemasan, atau bertuliskan “Siap Digital” atau adanya tambahan gambar “MODI”. Sayang kan uangnya jika set top box yang sudah dibeli tidak bisa terpakai!

 

Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada set top box dari Polytron yang sudah bersertifikasi dari Kominfo. Jadi set top box Polytron sudah pasti bisa support siaran digital di TV kamu.

 

Tipenya adalah PDV 610T2 yang merupakan set top box (DVB-T2) yang dapat digunakan untuk menikmati siaran TV digital yang bersih dan jernih. Cukup hubungkan PDV 610T2 dengan antena UHF untuk menangkap sinyal TV digital dan menampilkannya ke unit TV analog melalui koneksi HDMI.

 

Selain dilengkapi dengan digital terrestrial tunner, Polytron PDV 610T2 juga tertanam teknologi peringatan dini bencana/Early Warning System (EWS) dimana perangkat ini dapat menerima notifikasi peringatan dini bencara di area terdekat. Terdapat pula fitur lain yang memudahkan pengguna dalam mengoperasikan set top box, seperti panduan jadwal program siaran (EPG) selama tujuh hari, pencarian saluran TV otomatis, perekam acara favorit (Personal Video Recording /PVR) dan menyimpannya ke dalam USB drive sehingga tidak perlu khawatir melewatkan acara TV favorit.

 

Set top box PDV 610T2 dapat juga digunakan untuk memutar multimedia file seperti musik dan film dengan berbagai format melalui USB input. Hal lainnya yang tidak kalah penting adalah garansinya, yaitu Polytron memberikan garansi resmi sehingga tidak perlu khawatir mengenai layanan purna jualnya. Semua fitur canggih ini dapat dinikmati hanya dengan harga sekitar Rp300 ribuan,  dapatkan segera set top box PDV 610T2  di toko offline terdekat atau toko online Polytron official store.

Leave a Reply