Mitos atau Fakta? Saat Hujan Petir Dilarang Nyalakan TV

Hujan Petir Dilarang Nonton TV

Televisi sebagai salah satu media hiburan di rumah tentu menjadi hal yang dibutuhkan untuk menonton acara berita, talk show, sinetron, hingga film favorit. Sayangnya, sering kali keinginan menonton TV terhalang oleh kondisi cuaca, terutama saat musim hujan.

 

Sebab masih banyak orang yang bertanya-tanya, apakah TV yang menyala bisa tersambar petir ketika hujan. Bahkan karena takut menonton TV saat hujan, colokan kabel listrik pun ikut dicabut. Daripada bingung dan masih bertanya-tanya tentang hal tersebut, yuk cek faktanya, simak baik-baik ya!

 

Faktanya, kemungkinan TV yang tersambar petir dan rusak saat dinyalakan ketika hujan disertai petir dapat dipengaruhi oleh faktor antena. Jika menggunakan antena dalam atau layanan TV kabel, hal itu tidak akan menjadi masalah meski sedang terjadi hujan disertai petir sekali pun. Lain halnya dengan TV yang menggunakan antena luar. Sebab, antena yang dipasang di luar bangunan atau atap rumah sangat mudah tersambar petir.

 

Perlu diketahui bahwa sambaran petir di dekat tiang listrik dapat menyebabkan tegangan listrik naik, lalu mengalir ke sambungan listrik di rumah dan memberikan dampak buruk pada perangkat elektronik. Oleh sebab itu, sebaiknya disarankan mematikan televisi saat terjadi hujan disertai petir.

 

Untuk menghindari terjadinya kerusakan TV akibat sambaran petir, sebaiknya kamu menggunakan antena dalam dan pilihlah televisi yang berkualitas serta sudah mendukung siaran digital sehingga kamu bisa menikmati tayangan kesukaanmu dengan gambar lebih jernih, bersih, dan tanpa bintik semut.

 

Pastikan juga kamu memilih TV yang memiliki garansi resmi, seperti TV digital POLYTRON yang dilengkapi garansi 5 tahun, mencakup panel LED, kena petir, sparepart, jasa, dan remote. Garansi menjadi salah satu hal yang penting terutama untuk memastikan kamu bebas khawatir apabila TV kamu mengalami kendala atau kerusakan. Jika kamu menggunakan TV digital dari POLYTRON, kamu tidak perlu khawatir lagi nyalakan TV saat hujan, karena kerusakan akibat Giantran petir ter-cover dalam garansi.

 

BACA JUGA: Teknologi Baru! POLYTRON Luncurkan Smart TV dengan Sistem Operasi Google TV yang Bisa Diajak ‘Ngobrol’

 

Bebas Khawatir Nyalakan TV Saat Hujan Petir, Berikut rekomendasi digital TV POLYTRON berkualitas yang bisa kamu pertimbangkan.

Digital TV Cinemax Series.

Digital TV yang dilengkapi dengan speaker tower, penampilannya yang cantik dan suaranya yang membahana membuat TV ini layak kamu miliki. Untuk siaran digital bisa kamu dapatkan tanpa harus membeli set top box tambahan, karena TV ini sudah build in digital teknologi. Untuk Digital TV Cinemax tersedia dalam ukuran 24 inci (PLD 24TV1855), 32 inci (PLD 32TV1855) dan 43 inci (PLD 43TV1556) lengkap dengan garansi 5 tahun termasuk panel LED dan terkena petir.

 

Digital TV Cinemax Soundbar Series.

Dengan harga Rp2.1 jutaan, tipe ini memiliki ukuran layar 32 inci tipe PLD 32BV1558 yang sangat cocok untuk ruangan kamu, penampilannya keren karena telah dilengkapi dengan speaker soundbar dan subwoofer terpisah yang dapat kamu atur suara bass-nya melalui Bazzoke yang bisa kamu on atau off sesuai selera. Pastinya, tidak perlu lagi menambahkan set top box, TV ini sudah menyediakan siaran televisi digital yang bisa kamu nikmati tanpa biaya langganan. Lengkap juga dengan garansi 5 tahun, sehingga membuat nyaman dan bebas khawatir. Tersedia pula ukuran 40 inci (PLD 40BV8958) dan 43 inci (PLD 43BV1558).

 

Digital TV Series.

Televisi ini memiliki ukuran layar 32 inci tipe PLD 32V1853 dengan jenis digital TV, sudah pasti bisa memberikan tayangan siaran TV digital. Untuk kualitas gambar, jenis TV ini tidak kalah dengan jenis TV lainya karena gambar tetap jernih, tanpa bayang dan tanpa semut serta tidak ada noise. TV ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang tidak memiliki budget lebih. Kamu sudah bisa bawa pulang TV ini hanya dengan harga Rp1.9 jutaan. Dengan begitu, kamu puas menikmati siaran digital tanpa harus membeli set top box tambahan. TV digital ini juga dilengkapi garansi 5 tahun termasuk LED panel. Tersedia pula dalam ukuran 24 inci (PLD 24V1853) dan 40 inci (PLD 40V8953).

 

Dengan memiliki TV ini kamu bakal tenang jika ada kendala, cukup kontak POLYTRON di nomor 1500833 atau menghubungi POLYTRON melalui Instagram, Facebook dan Twitter. Layanan Whatsapp juga ada yaitu 085321005100, teknisi akan membantu kamu.

Leave a Reply