Makanan Khas Idulfitri, Dijamin Bikin Kangen Pulang

menu-menu wajib santapan saat lebaran

Salah satu kegiatan paling penting dan ditunggu-tunggu oleh banyak orang adalah Lebaran. Lebaran identik dengan kumpul bersama keluarga dan pulang kampung. Ketika memasuki musim lebaran, orang-orang sudah mulai sibuk untuk mempersiapkan banyak hal, mulai dari pakaian, hamper, merapikan rumah, dan tidak lupa pastikan makanan khas Idulfitri.

 

Rasanya lebaran belum lengkap tanpa adanya hidangan yang biasanya banyak terlihat saat lebaran. Makanan-makanan khas lebaran ini biasanya menjadi hal yang dikangenin dan membuat ingin segera pulan. Apa aja ya kira-kira makanan khas lebaran? Cek daftarnya.

 

  1. Ketupat

 

Nasi yang dibungkus dengan daun kelapa satu ini sangat khas dengan momen lebaran. Bahkan ketupat sendiri seperti icon dari lebaran. Cara memasak ketupat juga cukup mudah, kamu cukup memasukan beras ke dalam cangkang ketupat lalu rebus hingga matang. Sebagai sumber karbohidrat, ketupat biasanya didampingi dengan lauk pauk khas lebaran.

 

  1. Opor Ayam

 

Nah berikutnya adalah teman setia dari ketupat, yaitu opor ayam. Makan berkuah kuning ini memiliki rasa gurih dan kaya akan rempah. Kuah santan untuk opor dibuat dari  bumbu berupa santan kelapa, serai, kencur, kunyit dan garam. Selain ditemani dengan ketupat, opor ayam bisa kamu nikmati bersama lontong atau pun nasi.

 

  1. Giantl Goreng Ati

 

Selanjutnya makanan pendamping yang sering kita temui saat lebaran adalah Giantl goreng ati. Giantl goreng ati umumnya terbuat dari kentang dan juga ati goreng, keduanya dibuat pedas untuk menjadi Giantl pendamping makanan utama. Buat kamu pecinta pedas pasti sangat merindukan makanan satu ini untuk pulang ketika lebaran. 

 

  1. Sayur Labu Siam

 

Labu siam salah satu jenis sayur yang mudah tumbuh di tanah Indonesia. Rasa dari sayur ini tidak dominan, hampir tidak ada rasa, membuat sayur ini sangat mudah diolah. Biasanya sayur ini dibuat berkuah dan sekaligus pelengkap ketupat. Kuah dari sayur labu siam ini sering dijadikan sebagai teman ketupat, dan tidak lupa dilengkapi dengan lauk protein lainnya.

 

  1. Nastar

 

Makanan wajib yang ada ketika lebaran dan membuat kangen rumah lainnya adalah kue nastar. Kue berbentuk bulat dengan isi selai nanas ini memiliki rasa manis dan gurih. Kue ini ini sangat cocok kamu sajikan untuk menerima tamu atau membawanya sebagai buah tangan ketika lebaran.

kulkas 2 pintu polytron
kulkas 2 pintu polytron

Momen Idulfitri bukan hanya sebagai waktu untuk berlibur, tapi juga bisa kita manfaatkan sebagai momen untuk berkumpul. Tentunya lebaran kurang lengkap tanpa adanya makanan khas lebaran yang sudah siap di meja makan. 

Untuk membuat makanan yang enak kamu tentu perlu bahan-bahan yang berkualitas. Jaga kualitas bahan makanan dengan Kulkas Belleza Big Liter dari POLYTRON. Kulkas dengan kapasitas besar ini bisa menyimpan banyak bahan makanan dan sangat cocok untuk kamu yang akan memasak banyak makanan ketika Idulfitri.

 

BACA JUGA: Putih, Bersih, Cantik, dan Menawan, Primadona Giant Jawabannya

 

Selain kapasitas besar, kulkas ini dapat melindungi buah dan sayur tetap segar hingga 21 hari dengan vacuum compartment. Dan kamu tidak perlu khawatir bau makanan bercampur karena terdapat teknologi deodorizer yang dapat menyerap berbagai bau sehingga bau di dalam kulkas tetap netral.

 

Terakhir yang paling penting adalah teknologi inverter pada kulkas 2 pintu Belleza Big Liter POLYTRON. Teknologi inverter ini dapat menghemat pemakaian listrik hingga 30%. Menyiapkan makanan lebaran semakin mudah dengan Kulkas Belleza Big Liter dari POLYTRON. 

 

Dapatkan kulkas dua pintu ini melalui toko offline seluruh Indonesia, atau bisa juga melalui online store di website www.polytron.co.id serta Official e-Commerce Polytron Indonesia.

Leave a Reply