Cara Mengisi Baterai Motor Listrik Evo Electric, Mudah, Ngga Pakai Ribet!

Mengisi Baterai Motor Listrik

Trennya bergerak lambat namun pasti. Sedikit demi sedikit sudah banyak orang yang memulai menggunakan kendaraan listrik ketimbang kendaraan berbahan bakar minyak. Selain dari biaya perawatan dan harga bensin yang mahal, salah satu pertimbangan orang beralih dari kendaraan bensin ke kendaraan listrik karena perawatannya yang mudah, yaitu cukup mengisi ulang daya pada baterai kendaraan listrik maka kendaraan akan selalu prima ‘larinya’.

 

Hal yang perlu kamu ketahui sebelum membeli motor listrik, kamu harus mengetahui cara mengisi ulang baterainya. Untuk pengisian baterai POLYTRON Evo sangatlah mudah, hanya memerlukan daya sekfitar 500 watt (untuk tarikan daya awal) ketika dikoneksikan dengan outlet power.

 

BACA JUGA: Pusing Harga BBM Naik? Motor Listrik POLYTRON Evo Solusi Berkendara Hemat dan Tetap Gaya

 

Berikut ini adalah cara mengisi baterai motor listrik Evo Electric.

 

  1. Direct to body charging, yaitu mengisi daya baterai pada motor listrik POLYTRON Evo langsung ke unit motornya dengan menggunakan home charger yang disertakan saat pembelian, ke outlet power Untuk panjang kabel kisaran tiga meter, untuk direct to body charging maka harus di atur jaraknya. Untuk pengisian daya yang agak jauh jaraknya maka disarankan menggunakan kabel ekstensi. Untuk ujung kabel pada baterai POLYTRON Evo menggunakan steker dengan dua kaki sesuai dengan penggunaan di Indonesia.
motor listrik Polytron Evo Electric
Polytron Evo Electric
  1. Direct to battery charging, yaitu mengisi daya dengan cara melepaskan baterai dari motor listrik POLYTRON Evo. Cara ini dilakukan jika outlet power sangat jauh karena tidak bisa dijangkau oleh motor listrik POLYTRON Evo. Sistem kerja pada cara ini seperti halnya mengisi daya pada power bank untuk smartphone.

 

Kedua cara di atas lazim dilakukan pada kendaraan listrik. Pengisian dayanya dapat dilakukan di mana saja, bisa di rumah, di kantor atau di mana pun asalkan ada power listrik yang dapat dihubungkan.

 

Semoga tips di atas memberikan kemudahan dan membantu kamu dalam operasional sehari-hari menggunakan motor listrik POLYTRON Evo.

Sekian Tips cara Mengisi Baterai Motor Listrik Polytron EVO

Evo solusi berkendara untuk masa depan!

Silahkan Cek Produk Polytron EVO disini

Polytron EVO – Motor Listrik – Pure White

Leave a Reply