Atur Perangkat Smart Home Pakai Google TV, Kok Bisa?

Smart Home

Televisi bisa dibilang menjadi perangkat elektronik utama yang ditempatkan di ruang tamu dan sudah pasti ada di setiap rumah. Sebagai perangkat elektronik utama, televisi sebenarnya punya potensi menjadi semacam pusat kendali atas perangkat-perangkat lain yang ada di rumah, terlebih mengingat sekarang adalah zamannya Internet of Things (IoT). Dengan kemajuan teknologi, Polytron menghadirkan inovasi terbaru melalui Smart TV Cinemax Soundbar yang dilengkapi dengan sistem operasi Google TV dan Google Assistant dengan built-in mic on TV. Dengan fitur-fitur ini, Smart TV dari Polytron tidak hanya berfungsi sebagai media hiburan, tetapi juga sebagai pusat kendali perangkat smart home yang bisa dioperasikan melalui perintah suara.

Baca juga: Cara Nonton Youtube di TV, Pakai Smart TV POLYTRON Jadi Lebih Mudah!

Cara Mengatur Perangkat Smart Home Menggunakan Google TV

Kamu dapat mengontrol perangkat smart home termasuk lampu, peralatan elektronik, steker, dan lainnya saat kamu menambahkannya ke aplikasi Google Home.

1. Kompatibilitas Perangkat

  • Pastikan perangkat smart home kamu kompatibel dengan Google Assistant.
  • Perangkat, seperti smart lamp, smart plug, smart camera, dan peralatan elektronik pintar lainnya biasanya mendukung Google Assistant.

2. Koneksi Internet

  • Pastikan juga perangkat smart home dan smart TV tersambung dengan internet yang stabil.

3. Set Up di Aplikasi Google Home

  • Kamu harus menyiapkan perangkat di aplikasi Google Home terlebih dahulu.
  • Gunakan akun yang sama dengan akun Google di Smart TV untuk sinkronisasi yang lebih mudah.

4. Sinkronisasi Perangkat

  • Setelah semua perangkat disiapkan di aplikasi Google Home, periksa apakah perangkat telah disinkronkan.
  • Sinkronisasi yang baik memastikan perintah suara yang diberikan ke Smart TV bisa diteruskan dengan tepat ke perangkat smart home.

5. Memberikan Perintah Suara

  • Jika perangkat sudah tersinkronkan, kamu bisa langsung memberi perintah suara ke Smart TV. Misalnya, “Ok Google, nyalakan lampu kamar”.
  • Smart TV akan menerima perintahmu dan meneruskannya ke perangkat smart home untuk melakukannya.

Manfaat dan Kelebihan Smart Cinemax Soundbar Google TV

Dengan menggunakan Smart TV Cinemax Soundbar seri Google TV dari Polytron, kamu akan merasa lebih mudah dan menyenangkan dalam menjalani aktivitas harianmu. Beberapa manfaat dan kelebihan dari smart TV ini antara lain.

  • Kemudahan dalam Pengendalian: Mengendalikan berbagai perangkat smart home dengan satu perintah suara, menjadikan rumahmu lebih pintar dan praktis.
  • Sistem Operasi Google TV: Dilengkapi dengan sistem operasi Google TV yang menawarkan berbagai aplikasi dan konten hiburan yang dapat diakses dengan mudah. Dapatkan bonus streaming gratis 12 bulan di Mola dan Vidio Platinum.
  • Google Assistant Built-in: Fitur Google Assistant dengan built-in mic on TV memungkinkanmu untuk memberikan perintah suara tanpa perlu remote tambahan.
  • Garansi 5 Tahun: Smart TV ini sudah dilengkapi dengan garansi 5 tahun termasuk panel LED, suku cadang, terkena petir, jasa dan remote sehingga kamu bebas khawatir jika mengalami kendala pada produk tersebut.

Jika kamu tertarik untuk memiliki smart TV canggih ini, kamu bisa mendapatkannya secara online di website resmi Polytron.co.id atau di Polytron Official Store di e-commerce favoritmu ataupun secara offline di toko elektronik modern terdekat. Dengan fitur-fitur unggulan yang ditawarkan, Smart Cinemax Soundbar Google TV dari POLYTRON adalah pilihan tepat untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan di rumah.

Baca juga: Cara Aktifkan Perintah Suara Pada Google TV POLYTRON