Tips Mencuci Hijab Agar Tetap Cantik dan Cemerlang. Mau Tau Caranya?

Tips Mencuci Hijab Agar Tetap Cantik dan Cemerlang

Bagi muslimah yang berkerudung sudah pasti memiliki banyak hijab untuk penggunaan sehari-hari dengan berbagai material dan warna. Ada hijab voal, satin, sutra, katun, sifon, ceruti, spandeks, hijab jersey dan lain sebagainya. Tentu perlu merawat dan mencucinya dengan benar supaya kain hijab selalu terawat dan tetap cantik. Apalagi penampilan adalah first impression yang pasti menjadi impresi pertama saat berjumpa dan berkomunikasi.

 

Berikut akan kami berikan tips untuk merawat hijab, supaya hijab kamu tetap cantik dan cemerlang. Tips ini juga berlaku untuk merawat kain lainnya misal scarf dan dasi.

 

  1. Kenali bahannya sebelum mencucinya. Hal ini sangat penting agar penanganan dan proses pencuciannya tidak salah.
  2. Pastikan saat mencucinya menggunakan mesin cuci yang telah dipercaya dapat menjaga kelembutan pakaian, kain dan hijab.
  3. Saat menjemur hindari paparan sinar matahari langsung, karena sinar yang terlalu panas akan membuat kain cepat kusam.
  4. Jangan menyetrikanya terlalu panas, kerudung akan kusut dan rapuh jika terlalu panas disetrika.
  5. Minimalkan penggunaan jarum pentul dalam penggunaan hijab sehari-hari. Jarum pentul yang terlalu banyak dapat merusak serat kain dan membuat kain menjadi berlubang.
  6. Simpan dan lipat kerudung dengan benar. Melipatnya tidak terlalu kecil karena akan membuatnya banyak bekas lipatan dan kusut saat mau digunakan. Ada baiknya penyimpanan kerudung dengan digantung khusus bagi kerudung favorit yang frekwensi penggunaannya lebih sering ketimbang kerudung untuk pesta.

 

Untuk tips nomor dua, Polytron punya solusinya. Karena Polytron telah merilis mesin cuci 2 tabung dengan nama Primadona PWM 01 series yang merupakan mesin cuci halal dan hijab friendly.

 

Mesin cuci Primadona PWM 01 series dilengkapi dengan mode hijab pada panelnya. Sehingga kamu bisa memilih pencucian mode hijab untuk kain kerudung, scarf, dasi, pakaian bayi, hingga bisa juga untuk pencucian pakaian dalam.

 

Selain mode hijab, Polytron juga punya perlindungan ganda untuk kain hijab kamu, yaitu magic pouch yang bisa kamu dapatkan secara gratis saat pembelian. Dengan magic pouch maka di jamin pakaian tetap lembut dan hijab kamu pasti akan tetap cantik dan cemerlang.

 

Untuk sistem pengeringan pada  Primadona Samba PWM series terbaru telah dilengkapi dengan motor spin yang mampu mengeringkan pakaian dan hijab kamu hingga 30% lebih cepat. Sehingga pengeringan menjadi maksimal, tidak perlu menjemur terlalu lama, apalagi menjemurnya langsung di bawah sinar matahari, ini tidak disarankan, karena sinar matahari langsung sangat berbahaya untuk kain yang tipis yang dapat merusak serat kain dan membuat warna cepat pudar.

 

Daya listrik mesin cuci ini juga lebih hemat listrik hingga 30% jika dibandingkan dengan mesin cuci lain. Selain hemat listrik, tipe ini juga hemat dalam penggunaan air dan deterjen. Jadi kamu bisa berhemat kan?

 

Cukup dengan mesin cuci berkualitas Primadona PWM 01 series, cuci apapun bersih, cemerlang dan hemat. Mesin cuci juga awet lho. Mumpung lagi harga promo, buruan!