Digital TV

Apa itu Digital TV?

Digital TV adalah perangkat televisi yang mampu menangkap sinyal siaran digital dalam bentuk bit data informasi. Dengan menggunakan siaran digital,  gambar yang ditangkap benar-benar akan menjadi lebih jernih, lebih jelas dan tidak lagi ada gangguan ‘semut’ atau bintik noise.

 

Rasio yang disajikan dalam tv ini sendiri juga akan lebih baik, yakni 16 : 9. Rasio ini merupakan rasio layar standar yang digunakan pada produksi tayangan modern, sehingga apa yang diproduksi oleh pegiat sinema bisa ditayangkan dan dinikmati pada resolusi yang sesuai dan memberikan pengalaman menonton lebih baik.

 

Kelebihan Digital TV

  1. Sinyal lebih stabil

Jika menggunakan TV analog, semakin jauh dengan lokasi stasiun pemancar televisi, maka signal penyiaran akan semakin melemah dan kualitas gambar yang ditampilkan akan semakin buruk. Sedangkan TV ini juga terus menyiarkan gambar dan suara yang jernih sampai pada titik sinyal tidak dapat diterima lagi.

 

  1. Suara dan gambar lebih jernih

Pada TV ini, kualitas suara dan gambar yang dihasilkan akan jaug lebih baik dan lebih jernih jika dibandingkan dengan siaran analog. Jika menggunakan TV ini, tidak akan ada lagi gambar berayang dengan bintik semut di layar televisi.

 

  1. Terdapat dua status penyiaran digital tv

TV juga hanya mengenak dua status siaran, Terima (1) atau Tidak (0). Apabila perangkat penerima sinyal berhasil menangkap sinyal digital, maka program siaran diterima dan ditampilkan di layar tv. Jika sinyak tidak berhasil diterima, maka gambar-suara tidak akan muncul dan tidak bisa ditampilkan.

Memproses Perbandingan Produk ...
Compare Products