Hati-hati! Penyakit Ini Disebabkan Karena Paparan Debu

AC Smart Neuva Pro POLYTRON

Paparan debu tidak dapat dihindari dalam aktivitas sehari-hari. Jika terus-menerus terpapar hal ini bisa menjadi penyebab munculnya penyakit di dalam tubuh. Maka dari itu kita perlu berhati-hati terhadap bahaya debu.

 

Jenis-jenis debu.

Sebelum mengetahui seberapa paparan debunya, kita perlu mengetahui jenis-jenis debu yang mungkin sering kita temui. Debu sendiri adalah jenis polusi udara yang berasal dari berbagai sumber. Jenisnya pun dibedakan dari ukuran, ada debu yang terlihat mata, ada juga yang tidak bisa terlihat mata.

Debu yang masih terlihat mata biasanya sering kita lihat menumpuk di atas benda-benda yang sudah lama tidak disentuh. Jenis debu ini biasa disebut polutan. Sedangkan jenis debu yang memiliki ukuran lebih kecil dapat berada di udara lebih lama dan menyebar dalam jarak lebih jauh atau disebut partikel. Partikel ini hanya dapat dideteksi melalui alat khusus.

Biasanya polutan akan tertangkap di hidung dan mulut lalu dikeluarkan melalui batuk atau bersin. Namun berbeda dengan partikel, debu ini akan lebih mudah masuk ke dalam tubuh bagian dalam, seperti paru-paru bahkan menyerap ke aliran darah. Bahaya lainnya, debu dapat membawa masuk mikroorganisme penyebab infeksi yang memicu penyakit serius.

 

Penyakit akibat paparan debu.

  1. Alergi.

Ketika debu berukuran besar terhirup, tubuh akan melakukan pertahanan dengan cara batuk atau bersin agar debu tersebut keluar. Namun jika debu terperangkap dalam tubuh, hal ini bisa menyebabkan alergi rinitis. Biasanya alergi rinitis menimbulkan gejala, seperti mata gatal, kemerahan, atau berair.

  1. Iritasi saluran napas.

Menghirup debu secara terus-menerus tentu saja berbahaya untuk tubuh, hal ini dapat mengiritasi saluran pernapasan, seperti hidung dan tenggorokan. Paling parah iritasi ini bisa menyebabkan sesak napas karena menimbulkan gumpalan dahak di saluran pernapasan.

  1. Infeksi saluran napas.

Debu dengan ukuran kecil dapat membawa virus dan bakteri ke dalam tubuh. Flu adalah salah satu akibat dari infeksi saluran napas. Jika parah, infeksi ini bisa berdampak pada penyakit paru-paru, seperti bronkitis, emfisema, pneumonia, dan penyakit pernapasan obstruktif kronis (PPOK).

 

Cara mencegah bahaya paparan debu.

Sebelum bahaya paparan debu dapat menyerang tubuh, kita bisa melakukan pencegahan lebih awal. Salah satu cara mencegah paparan debu di dalam rumah adalah melakukan filtrasi udara. Kamu bisa menggunakan AC Smart Neuva Pro POLYTRON yang memiliki kombinasi High Density Dust Filter serta HEPA Filter.

AC Smart Neuva Pro POLYTRON

Filter ini berfungsi untuk menyaring debu hingga 90% sehingga udara di ruangan jadi lebih bersih dan sehat. Selain itu HEPA Filter juga berfungsi untuk mencegah penyebaran bakteri. Kini saatnya bagi kamu menjaga kesehatan udara di rumah dengan AC Smart Neuva Pro POLYTRON.

Selain dapat menjaga kesehatan udara, AC pintar ini dapat dikendalikan dari jarak jauh melalui smartphone. Kamu bisa mengatur suhu dan melihat daya pemakaian hanya melalui handphone.

Lindungi diri dan keluarga di rumah dengan AC Smart Neuva Pro POLYTRON. Dapatkan sekarang promonya di official e-commerce kesayangan atau website www.polytron.co.id.