Ide Kreasi Dessert Makanan Atau Minuman Cocok Untuk Memeriahkan Hari Kemerdekaan

Ide Kreasi Dessert Makanan Atau Minuman

Tidak terasa sudah memasuki bulan Agustus hari kemerdekaan Indonesia. Seperti yang kita ketahui setiap tanggal 17 Agustus, Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan, sebuah momen bersejarah yang diperingati dengan sukacita dan semangat patriotisme di seluruh negeri. Perayaan ini menjadi simbol penting bagi bangsa Indonesia karena menandai hari kemerdekaan dari penjajahan kolonial dan kelahiran sebagai negara merdeka.

 

Oleh karena itu, untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah melawan para penjajah, rakyat Indonesia melaksanakan perayaan Hari Kemerdekaan di Indonesia ditandai dengan berbagai acara dan kegiatan yang meriah. Di pagi hari, upacara bendera diadakan di berbagai tingkatan, dari sekolah-sekolah hingga kantor pemerintahan. Bendera Merah Putih berkibar dengan gagah, sementara lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dinyanyikan dengan penuh semangat. Selain itu, di berbagai daerah, berbagai festival dan lomba tradisional diadakan untuk memeriahkan perayaan. Berbagai lomba diadakan untuk memeriahkan serta mengundang partisipasi dan kegembiraan dari masyarakat.

 

Dengan banyaknya kegiatan di hari kemerdekaan Indonesia.. Kamu juga bisa loh ikut memeriahkannya dirumah, caranya mudah sekali seperti ikut membuat makanan atau minuman bertema kemerdekaan. Kalo kamu kehabisan ide atau belum menemukan ide untuk membuat makanan atau minuman seperti apa, yuk baca artikel ini sampai habis karena artikel ini akan membahas “Ide Kreasi Dessert Makanan atau Minuman Yang Bertema Kemerdekaan” : 

 

1.Es Krim

Kamu dapat membuat kreasi es krim dengan warna merah putih sesuai dengan tema kemerdekaan. Es krim dengan warna merah kamu bisa membuatnya dengan perasa stroberi dan putih dengan perasa vanilla. Kamu juga bisa membuat es krim rasa vanilla saja lalu menambahkan topping yang berwarna merah seperti cherry, stroberi, permen warna merah, atau topping menarik lainnya yang berwarna merah.

 

2. Sop Buah

Sop buah adalah dessert yang sangat mudah dibuat dan cocok untuk dikonsumsi banyak orang, jika kamu akan merayakan hari kemerdekaan dengan banyak orang, sop buah adalah dessert yang sangat cocok untuk hari kemerdekaan. Kamu bisa membuat sop buah dengan buah-buahan yang berwarna merah atau menggunakan sirup rasa cocopandan yang berwarna merah dikombinasikan dengan buah-buahan berwarna putih seperti leci, nata de coco, sirsak, buah naga putih, dan masih banyak lagi.

 

3. Puding

Puding adalah makanan yang hampir disukai semua orang karena teksturnya yang kenyal, lembut dan rasa yang manis. Dessert ini sangat cocok untuk disajikan bersama teman-teman dan keluarga. Puding bisa di kreasikan dengan warna, topping, dan vla. Sesuai dengan tema kemerdekaan merah putih kamu bisa membuat pudding rasa vanilla dikombinasikan dengan vla stroberi atau topping buah yang berwarna merah. 

 

Baca juga : Menjelang Kemerdekaan Indonesia, Berikut Beberapa Hidangan Andalan Tujuh Belasan!

 

4. Bolu

Kamu bisa membuat bolu bertema kemerdekaan dengan memberikan warna merah dan putih sebagai corak dari bolu tersebut. Bolu juga makanan yang sangat diminati oleh banyak orang, membuat bolu juga cukup mudah dan bisa dilakukan di rumahmu

 

5. Dessert Box

Dessert yang sedang viral dan sering dibicarakan adalah dessert box. Dessert box biasa disajikan dalam kotak yang isinya bisa berupa biskuit manis, kue, whipping cream, selai, buah-buahan, dan berbagai jenis makanan manis lainnya. Tentunya kamu bisa membuat dessert box menggunakan buah dan topping yang berwarna merah putih sesuai dengan tema kemerdekaan.

 

Dengan banyak kreasi dessert yang bisa kamu buat dirumah untuk memeriahkan kemerdekaan, pastikan kamu dapat menyimpan dessert didalam lemari pendingin (kulkas) yang dapat menjaga dessert tetap dingin sehingga kualitas dan kesegarannya pun tetap terjaga. Pastikan kulkas yang kamu gunakan dapat muat menyimpan dessert yang akan kamu buat di hari kemerdekaan nanti ya. 

 

Walaupun hanya kulkas 1 pintu, pastikan kulkas 1 pintu kamu memiliki kapasitas yang memadai seperti kulkas 1 pintu PRA 18 MNX dari Polytron yang muat hingga 180 Liter bahan makanan, sangat cocok untuk menyimpan dessert bersama dengan makanan lainnya di hari kemerdekaan nanti ya. Kulkas ini juga sudah memiliki jumbo freezer dengan ice tray yang bisa kamu gunakan untuk membuat es batu dengan praktis dan menyimpan berbagai macam es krim beserta frozen food lainnya di dalam freezer-mu. 

Selain kapasitas, kulkas ini juga sudah dilengkapi dengan tempered glass door dengan desain bunga anggrek berwarna putih yang membuat kulkasmu terlihat elegan namun lebih kokoh & kuat dari kulkas lainnya dan door handle (pegangan pintu). Yuk meriahkan hari kemerdekaan Indonesia dengan berbagai makanan dan minuman yang bisa kamu kreasikan dirumah dengan kulkas 1 pintu PRA 18 MNX yang bisa kamu lihat spesifikasi lengkapnya di website resmi www.polytron.co.id, Official e-Commerce Polytron Indonesia, atau toko elektronik di seluruh Indonesia.

Leave a Reply