3 Cara Mudah Beralih ke Siaran TV Digital, Simak Baik-Baik!

3 Cara Mudah Beralih ke Siaran TV Digital

Sesuai dengan informasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), siaran TV analog direncanakan akan segera dimatikan dan tidak bisa ditonton lagi pada tanggal 2 November 2022. Kominfo menghimbau masyarakat untuk segera beralih menggunakan siaran TV digital agar tetap bisa menikmati tayangan di televisi.

 

Lalu bagaimana cara mendapatkan siaran TV digital? Untuk mendapatkan siaran TV digital, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, berikut pembahasannya.

 

3 Cara Mudah Beralih ke Siaran TV Digital

 

  1. Lakukan pengecekan di pesawat TV masing-masing.

Jika TV kamu sudah memiliki perangkat yang dapat menangkap siaran digital, maka secara otomatis akan menangkap siaran digital dan lakukan scanning saluran.

 

  1. Gunakan perangkat set top box bersertifikasi Kominfo.

Jika TV dirumah kamu belum memiliki perangkat yang mampu menangkap siaran digital, kamu memerlukan perangkat tambahan set top box. Perangkat ini yang akan membuat TV analogmu di rumah masih bisa digunakan karena mampu menerima siaran digital. POLYTRON merekomendasikan kamu untuk memilih set top box DVB-T2 tipe PDV 600T2 atau PDV 700T2.

 

  1. Ganti TV analogmu dengan TV digital POLYTRON.

Jika kamu berencana mengganti TV analogmu dengan TV baru yang sudah menyediakan siaran TV digital, kamu bisa memilih TV digital POLYTRON, misal tipe PLD 32BV1558. TV digital dengan ukuran layar 32 inci ini sudah dilengkapi siaran digital yang mampu menampilkan gambar yang lebih baik, tanpa bintik, tanpa bayang dan tidak ada noise, sehingga siaran televisi menjadi lebih jernih jika dibandingkan dengan siaran analog. Makin lengkap dengan tambahan speaker soundbar yang menambah kualitas suara menjadi lebih menggelegar. TV digital ini dilengkapi dengan garansi lima tahun yang mencakup garansi panel LED, kena petir, sparepart, jasa, dan remote control.

 

Berikut ini adalah cara mencari siaran digital pada televisi POLYTRON yang sudah mendukung siaran digital, misal tipe PLD 32BV1558.

 

BACA JUGA: Bisa Nonton Siaran Digital Tanpa Set Top Box, Ini Daftar TV Digital POLYTRON

 

3 cara mencari siaran digital pada TV digital POLYTRON tipe PLD 32BV1558.

 

  1. Pastikan TV sudah terhubung ke antena UHF untuk menangkap signal Nyalakan televisi dengan menekan tombol power. Tombol power on/off yang terdapat di remote control biasanya ditandai dengan warna merah yang terletak di bagian pojok atas kanan.

 

  1. Tekan tombol ATV/DTV/R. Tombol ini terletak di bawah tombol power. Tekan tombol secara berulang-ulang sesuai dengan pilihan yang kamu inginkan.
2.Tekan tombol ATV/DTV/R
2. Tekan tombol ATV/DTV/R
  1. Siaran digital atau DTV dapat kamu nikmati. Untuk pemilihan channel-nya kamu bisa memilih sesuai keinginan.

 

Jadi, itulah tiga cara mudah beralih ke siaran TV digital. Selamat menyaksikan dan selamat menikmati siaran digital.

 

Bila sudah merasakan manfaat dari siaran TV digital, kamu bisa ajak kerabat atau tetanggamu untuk segera beralih ke siaran TV digital juga ya….

Leave a Reply