Dapatkan Pengalaman Audio Terbaik, Berikut Tips Memasang dan Mengatur Bluetooth Speaker Multimedia

bluetooth soeaker multimedia PMA series

Bluetooth speaker multimedia yang ada di pasaran belum pasti dapat menghasilkan suara yang sesuai dengan harapan. Diperlukan penempatan yang sesuai dengan posisi yang baik agar dapat menghasilkan suara yang diinginkan. Nyatanya penempatan speaker juga mempengaruhi keluaran suara yang ciamik.

Berikut ini adalah 10 tips dan trik memasang bluetooth speaker multimedia di rumah.

  1. Letakkan speaker sejajar dengan posisi dengar, jangan terlalu rendah atau pun terlalu tinggi, agar suara yang dihasilkan dapat menghantar sejajar dengan telinga penonton.
  2. Peletakkan speaker dan televisi disarankan berada di atas meja dengan panjang yang sesuai. Jangan terlalu pendek karena akan membuat penampilannya tidak berimbang.
  3. Jika posisi televisi ada di tengah-tengah maka idealnya speaker multimedia berada di samping kanan dan kiri dengan jarak tertentu dengan sejajar hal ini untuk menghindari pantulan suara yang tidak diinginkan.
  4. Letakkan speaker di atas meja atau di atas permukaan yang keras agar menghasilkan suara yang memantul. Tidak disarankan meletakkan speaker di atas karpet karena dapat meredam suara sehingga suara ‘mendem’ alias tidak keluar maksimal.
  5. Rapikan kabel koneksi yang biasanya menjuntai di bagian belakang agar terlihat rapih.
  6. Jika speaker multimedia diletakkan tunggal tanpa televisi, maka kamu bisa meletakkannya diatas meja dengan sejajar dengan jarak tertentu pada posisi dengar yang sesuai agar rambatan suara dapat dihantarkan ke telinga pendengar tanpa hambatan.
  7. Disarankan tidak menutup speaker ketika digunakan dengan kain atau taplak karena akan mengganggu perambatan suara.
  8. Jika speaker tidak digunakan dalam waktu yang lama maka disarankan kabel power
  9. Hindari penempatan speaker/elektronik tepat di bawah indoor AC agar tidak terkena tetesan airnya.
  10. Hindari speaker/elektronik dari tempat yang lembab atau sinar matahari langsung.

Salah satu bluetooth speaker multimedia yang cocok untuk disandingkan dengan televisi adalah adalah PMA 95 series terbaru dari POLYTRON, perangkat ini bisa disambungkan dengan laptop atau pun berbagai pesawat televisi.

 

BACA JUGA: Mau Nikmati Suara Bass Berkualitas Tinggi? Berikut Rekomendasi Speaker Bass dari POLYTRON

 

Untuk laptop atau smart TV yang telah dilengkapi dengan bluetooth transmitter sangat bisa ‘dikawinkan’ dengan PMA 95 series melalui sambungan bluetooth sehingga suara dari laptop atau smart TV dapat dinikmati di speaker PMA.

Bluetooth Speaker Multimedia PMA 95 series juga memiliki sambungan via USB sound card yang dapat menghasilkan suara yang lebih stabil dan jernih. Ciri-ciri kabel USB sound card adalah bagian ujungnya pipih layaknya port USB pada umumnya, kamu cukup menyambungkannya antara speaker dengan televisi.

PMA 93 series juga telah dilengkapi berbagai koneksi, misal aux in, RCA, line in, dan tentunya bluetooth versi terbaru untuk menghadirkan suara yang jernih dan sambungan yang lebih stabil. Makin lengkap dengan FM radio, Bazzoke (extra bass), surround mode, bass and treble control, dan lain sebagainya. Untuk fitur canggih lainnya tetap ada, misal koneksi 2 microphone input yang juga bisa digunakan untuk karaoke atau pun berbagai acara. Jadi jangan salah pilih, PMA 95 series terbaru pilihan cocok untuk kamu.

Leave a Reply