Cara Membuat Kulit Glowing dengan Minuman Rempah Alami, Simak Resepnya Yuk!

cara glowing alami

Merawat kulit agar tetap sehat dan glowing tidak selalu harus menggunakan skincare mahal. Bahan-bahan alami dari rempah juga bisa menjadi solusi efektif untuk kecantikan.

Menjaga kulit agar terlihat glowing tidak hanya melibatkan penggunaan skincare, tetapi juga perawatan dari dalam. Banyak orang beranggapan bahwa merawat kulit dari dalam hanya bisa dilakukan dengan suntik kolagen, pemutih, atau suplemen kecantikan yang belum tentu efektif. Namun, ada cara tradisional yang dapat kamu coba, yaitu dengan resep minuman rempah yang bikin cerah dan awet muda. Hanya dengan menggunakan tiga bahan alami saja, kamu sudah bisa merasakan manfaatnya.

Banyak yang mengira ramuan rempah hanya bermanfaat sebagai jamu untuk kesehatan, padahal minuman herbal ini juga bagus untuk merawat kulit dari dalam. Sebagai detoksifikasi, minuman ini mampu membersihkan dan mencerahkan kulit serta merangsang produksi kolagen secara alami.

Ada banyak sekali rempah atau bahan dapur yang punya manfaat untuk kesehatan kulit. Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa bahan yang tepat untuk membuat resep minuman rempah yang bikin cerah dan awet muda hanya dengan tiga bahan saja.

Baca juga: 5 Resep Minuman Segar Dingin Pelepas Dahaga, Stok di Rumah Yuk!

Cara Glowing Alami dengan Bahan-Bahan Ini

1. Kunyit Segar

Kunyit merupakan sumber antioksidan alami yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat penuaan serta membantu meregenerasi sel kulit dan mengatasi flek hitam. Kunyit juga mengandung nutrisi yang baik untuk merangsang produksi kolagen, seperti antioksidan, vitamin C, dan sifat anti-inflamasi yang bagus untuk penyembuhan jerawat.

2. Kayu Manis

Kayu manis sering dimanfaatkan sebagai bahan aromatik yang menenangkan dan memiliki sifat anti-inflamasi untuk merawat kulit dari jerawat. Kayu manis juga berfungsi sebagai anti-aging yang baik untuk mengatasi masalah peradangan jerawat, keriput, flek hitam, dan kulit kering akibat kurangnya kolagen.

3. Sereh (Serai)

Sereh sering digunakan sebagai bahan jamu dengan manfaat anti-aging yang mampu menjaga kulit agar tetap awet muda dan kenyal, bebas flek dan kerutan. Sereh juga memiliki kandungan anti-peradangan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dari iritasi dan alergi akibat sinar matahari atau kerusakan dari kandungan skincare.

 

Cara Pembuatan Resep Minuman yang Membuat Glowing Alami

  1. Siapkan 2 cm kunyit segar dan iris tipis-tipis.
  2. Tambahkan 3 batang kayu manis ukuran sedang.
  3. Siapkan 2 batang sereh dan geprek hingga setengah halus.
  4. Siapkan air mentah sebanyak 200 ml.
  5. Rebus air dan tambahkan semua bahan, diamkan sampai mendidih.
  6. Setelah mendidih dan agak surut, saring ampasnya.
  7. Tuangkan air hasil rebusan ke dalam gelas dan tambahkan madu jika perlu.

Kamu bisa mengonsumsi ramuan ini sebelum tidur untuk membantu memperbaiki kondisi tidur yang buruk dan membantu meregenerasi kulit agar lebih cerah dan terbentuk kolagen.

cara glowing alami simpan minuman di kulkas side by side polytron

Dalam satu kali pembuatan, kamu bisa menyetok minuman herbal, salah satu cara glowing alami, ini dalam jumlah besar untuk dikonsumsi selama seminggu. Di sinilah pentingnya memiliki kulkas yang andal dan memiliki kapasitas besar seperti Kulkas 2 pintu Side by Side PRS 451Y dari Polytron. Kulkas ini memiliki kapasitas 450 liter, sehingga kamu bisa menyimpan minuman herbal dalam jumlah yang cukup tanpa khawatir kehabisan ruang. Rak-raknya yang luas dan fleksibel memudahkan kamu untuk menata botol minuman dengan rapi. Selain itu, fitur pendinginan cepat memastikan minuman kamu cepat dingin setelah dimasukkan ke dalam kulkas.

Untuk menjaga kesegaran minuman secara maksimal, kulkas Side by Side PRS 451Y didesain khusus untuk iklim tropis di Indonesia. Kulkas ini dilengkapi dengan teknologi Tropical Cooling System yang mampu menjaga suhu tetap stabil meskipun cuaca di luar sangat panas. Hal ini memastikan kesegaran minuman kamu terjaga secara optimal. Kulkas Side by Side 2D PRS 451Y dengan teknologi compressor terbaik yang memungkinkan pemakaian listrik lebih hemat hingga 30%, sehingga kamu tidak perlu khawatir tagihan listrik melonjak meskipun sering membuka tutup kulkas di cuaca panas #QualityThatMatters.

Dengan eksterior pintu berbahan metal yang kuat dan dibalut warna abu-abu yang elegan, kulkas ini juga akan mempercantik dapur kamu. Sebagai kulkas 2 pintu side by side, tipe PRS 451Y menawarkan harga yang sangat terjangkau. Dengan harga sekitar Rp 5 jutaan, kamu bisa mendapatkan kulkas berkualitas tinggi dengan berbagai fitur unggulan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, buat dan stok minuman herbal ini dengan bantuan kulkas 2 pintu Side by Side PRS 451Y dari Polytron. Selamat mencoba dan rasakan manfaatnya!

Baca juga: Ingin Nutrisi Makanan Tetap Terjaga? Ikuti Tips Penyimpanan yang Tepat Berikut Ini Yuk!