Tips Menjaga Sayuran Tetap Awet di Dalam Kulkas

Kulkas inverter canggih

Ketika membeli sayuran untuk kebutuhan rumah, biasanya kita langsung membeli sebagai stock  di rumah. Agar sayuran tetap awet kita memilih menyimpan di dalam kulkas. 

 

Tapi tahukah kamu, kalau menyimpan sayuran di kulkas ada caranya, lho! Salah cara penyimpanan bisa-bisa sayuran malah mudah busuk dan jadi sarang bakteri di kulkas. Ngeri ya!

 

Jaga sayur tetap awet dalam kulkas

 

Mau sayur tetap awet di dalam kulkas? Ikuti tips berikut agar sayuran tidak mudah busuk.

 

  1. Pastikan sayur sudah bersih

 

Sebelum memasukan sayuran ke dalam kulkas pastikan sudah dalam keadaan bersih. Ada baiknya cuci sayur pada air mengalir sehingga kotoran tidak menempel pada sayuran. Setelah dicuci, sayur wajib dikeringkan terlebih dahulu sebelum masuk ke kulkas. 

 

  1. Sortir sayur

 

Saat membeli sayuran dari supermarket atau pasar mungkin ada beberapa kondisi sayur yang kurang bangus, atau sudah menguning. Nah kamu perlu menyortir sayur yang sudah kurang bagus sebelum masuk kulkas. Hal ini membantu sayur yang sudah busuk membawa bakteri ke sayur lain sehingga sayur cepat busuk.

 

  1. Simpan sayur dalam bentuk utuh

 

Menyimpan sayur dalam bentuk yang masih utuh bisa membantu sayur tetap segar dan lebih awet. Jika tidak ingin diolah dalam waktu dekat, biarkan sayur tetap utuh. Kamu bisa menyimpan sayur yang sudah dipotong jika ingin diolah secepatnya.

 

BACA JUGA: Hidangan Istimewa di Hari Istimewa dengan Side by Side Makanan Tetap Segar Sepanjang Hari

 

  1. Jaga suhu kulkas

 

Dingin kulkas 1-4 derajat celcius adalah suhu terbaik untuk menyimpan sayur dalam kulkas. Suhu yang lebih tinggi akan membuat bakteri mudah berkembang di sayuran yang bisa menyebabkan sayur cepat layu dan busuk. 

 

  1. Bersihkan kulkas 

 

Dan terakhir adalah pastikan kulkas dalam keadaan bersih. Bersihkan kulkas secara berkala untuk menghindari pertumbuhan bakteri dalam kulkas. Sebelum memasukan bahan makanan ke kulkas, kamu perlu membersihkan kulkas terlebih dahulu.

 

Gunakan kulkas berkualitas

 

Kamu wajib menggunakan kulkas berkualitas untuk menjaga bahan makanan di dalamnya. Rekomendasi kulkas berkualitas untuk menjaga sayur dan bahan makanan lainnya tetap awet adalah Kulkas 2 Pintu Belleza Big Liter POLYTRON.

 

Kulkas dengan desain elegan ini memiliki pintu berbahan tempered glass. Bukan hanya berkualitas, kulkas ini juga mampu mempercantik dapurmu.

Kulkas inverter canggih
Kulkas inverter canggih yang mampu menjaga buah dan sayuran tahan hingga 21 hari

 

Selain itu kulkas 2 pintu ini memiliki vacuum compartment yang mampu menjaga buah dan sayuran tetap segar hingga 21 hari. Teknologi vacuum dapat mengurangi kadar oksigen di dalam kulkas sehingga pertumbuhan bakteri dan jamur terhambat.

 

Ada pula teknologi deodorizer yang bisa mengurangi bau tidak sedap dalam kulkas. Kamu tidak perlu takut makanan yang kamu simpan jadi berbau.

 

Ukuran kulkas 2 pintu ini juga besar. Kamu bisa menyimpan lebih banyak bahan makanan dalam satu tempat. Tidak ada lagi makanan yang mudah busuk karena tidak muat ke dalam kulkas.

 

Dan paling penting kulkas ini sudah memiliki teknologi smart inverter. Dengan ukuran kulkas 2 pintu yang besar, kamu tidak perlu takut tagihan listrik membengkak. Kulkas 2 pintu POLYTRON Belleza Big Liter menjadikan pemakaian listrik lebih hemat hingga 30%.

 

Simpan sayur dan buah agar tetap awet di kulkas 2 pintu canggih Belleza Big Liter POLYTRON. Dapatkan produknya di website www.polytron.co.id atau Official Store e-Commerce kesayanganmu.

Leave a Reply